Sah! Profesor Widodo Terpilih Jadi Rektor Universitas Brawijaya Gantikan Prof Nuhfil

Sah! Profesor Widodo Terpilih Jadi Rektor Universitas Brawijaya Gantikan Prof Nuhfil
Profesor Widodo (berdiri) terpilih menjadi Rektor Univesitas Brawijaya masa jabatan 2022-2027. Foto: ANTARA/HO/Universitas Brawijaya

jpnn.com, MALANG - Profesor Widodo terpilih untuk menjabat Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang periode 2022-2027.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UB Malang itu dipilih secara mufakat dalam sidang pleno yang dihadiri 17 anggota Majelis Wali Amanat (MWA) yang diketahui Prof Muhadjir Effendy.

"Semua bulat dan menetapkan bahwa Prof Widodo sebagai rektor UB periode 2022-2027," kata Prof Muhadjir melalui keterangan tertulis, Minggu (22/5).

Selanjutnya, Prof Widodo akan dilantik Mendikbudristek Nadiem Makarim setelah masa jabatan rektor ini berakhir pada Juni mendatang.

Profesor Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya proses pemilihan rektor yang berjalan dengan sangat baik,

"Saya berharap kita bisa saling kerja sama agar UB bisa menjadi lebih baik. Meneruskan program-program yang dirintis pak rektor dan program Renstra MWA," ujar mantan anggota Tim PPKID itu.

Rektor UB Prof Nuhfil mengaku pemilihan rektor ini adalah proses yang luar biasa dan UB menunjukkan kekompakan, sehingga terjadi musyawarah.

"Selamat kepada Prof Widodo, ini adalah amanah dari kementerian dan ini hal yang luar biasa. Saya tetap berharap kekompakan UB tetap dijaga," ucap Prof Nuhfil. (jpnn/antara)

Profesor Widodo terpilih menjadi Rektor Universitas Brawijaya periode 2022-2027. Dia akan menggantikan Prof Nuhfil


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News