Upacara HUT ke-72 TNI Digelar di Bekas Markas GAM

Upacara HUT ke-72 TNI Digelar di Bekas Markas GAM
Nenek Khadijah (90) warga Dusun Babussalam, Alue Dua, Nisam Antara, digendong oleh Serda John, anggota TNI Kodim 0103 Aceh Utara, untuk mendapat pelayanan kesehatan dalam rangkaian HUT ke-72 TNI. Foto: IDRIS BENDUNG/RA/JPNN

jpnn.com, ACEH UTARA - Jajaran Kodim 0103 Aceh Utara menggelar upacara HUT Ke-72 TNI di lapangan eks markas Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Kamis (5/10).

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, langsung memimpin upacara . Kegiatan memperingati HUT TNI kali ini sekaligus bersamaan dengan agenda membuka jalan daerah terisolir program TMMD Reguler Ke 100 di Dusun Jabal Antara, Nisam Antara.

“Memang kita upacara HUT TNI kali ini di bekas lapangan latihan Gerakan Aceh Merdeka,” kata dandim.

Kendati demikian menurut Fadjar, upacara HUT ke-72 TNI di bekas tempat latihan militer GAM situasinya cukup aman dan kondusif.

“Di Alue Dua inilah tempat berkumpul GAM dari berbagai daerah saat konflik masa lalu,” kata perwira dua melati di pundaknya itu menjawab JPNN, seusai upacara.

Terpisah, Ketua KNPI Kecamatan Nisam Antara, Muhammad Amin yang dikonfirmasi membenarkan lapangan Alue Dua, sebelumnya adalah tempat upacara GAM.

“Lapangan di Alue Dua ini merupakan tempat upacara anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada Milad atau ulang tahun 4 Desember saat konflik lalu,” kata Amin sembari menambahkan paling tidak upacara Milad GAM digelar dua kali di lokasi ini saat masih masa konflik. (ung)

 


Upacara HUT ke-72 TNI di bekas tempat latihan militer GAM situasinya cukup aman dan kondusif.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News