Truk Terjun Bebas ke Sungai, Begini Nasib Dua Penumpangnya

Truk Terjun Bebas ke Sungai, Begini Nasib Dua Penumpangnya
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, PADANGPANJANG - Satu unit tronton BK 8391 EA terguling dan terjun ke dasar sungai di penurunan Singgalangkariang, Jalan Raya Padangpanjang-Padang, Rabu (4/10).

Akibat kecelakaan tersebut, sang sopir truk bernama Guruh Ramadhan dan kernetnya Chairul Anwar mengalami luka-luka.

Afriandi, 30, warga Jorong Airmancur, Kenagarian Singgalang, Kabupaten Tanahdatar menceritakan ia melihat truk yang diketahui bermuatan tisu tersebut meluncur pelan dari arah Padangpanjang.

Namun, saat hendak memasuki tikungan yang menurun tajam di Singgalangkariang, truk terlihat dari lajur kiri, tiba-tiba mengambil jalur lebih ke sisi kanan jalan.

Afriandi tidak berada jauh dari tempat kejadian, menyaksikan truk terlihat oleng dan rebah hingga berguling beberapa kali sebelum jatuh ke dasar sungai. Keberadaan tembok pembatas dikatakannya, seakan tidak berfungsi. Sebab truk berguling seperti melambung melewati pembatas setinggi lebih kurang 1 meter tersebut.

“Truk berguling beberapa kali, melambung melewati tembok pembatas setinggi dada itu. Kemudian truk sudah berada di dasar sungai. Selang beberapa saat, saya bersama satu teman lainnya mendengar suara minta tolong.

“Kami berusaha turun dan melihat salah seorang tampak berada di tengah arus berpegangan pada potongan kayu besar. Kami berteriak agar jangan melepaskan pegangan karena berbahaya jika hanyut dalam kondisi sungai berbatu dan arus air cukup deras,” ujar Afriandi.

Sopir truk Guruh Ramadhan, 37, saat ditemui di Rumah Sakit Yarsi Ibu Sina Padangpanjang usai mendapat perawatan mengaku tidak ada tanda-tanda terdapat masalah pada rem.

Satu unit tronton BK 8391 EA terguling dan terjun ke dasar sungai di penurunan Singgalangkariang, Jalan Raya Padangpanjang-Padang, Rabu (4/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News