Upaya Bea Cukai dan Stasiun PSKDP Tarakan Tingkatkan Devisa Ekspor Hasil Perikanan

Upaya Bea Cukai dan Stasiun PSKDP Tarakan Tingkatkan Devisa Ekspor Hasil Perikanan
Kepala Kantor Bea Cukai Tarakan Minhajuddin Napsah, dan Kepala Stasiun PSDKP Tarakan Akhmadon, menandatangani nota kesepemahaman. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TARAKAN - Kepala Kantor Bea Cukai Tarakan Minhajuddin Napsah, dan Kepala Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Tarakan Akhmadon, menandatangani nota kesepemahaman pada Rabu (23/9) lalu. 

Minhajuddin mengungkapkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan upaya kedua pihak dalam percepatan pembangunan industri perikanan nasional.

“Tujuannya guna meningkatkan kesejahteraan (prosperity) dan kepatuhan (compliance) masyarakat, baik nelayan, pembudidaya, pengolah, maupun pemasar hasil perikanan," kata Minhajuddin, di kantor Bea Cukai Tarakan.

"Selain itu guna meningkatkan penyerapan tenaga kerja, dan meningkatkan devisa negara khususnya di Kota Tarakan,” sambungnya.

Ia mengatakan, sinergi yang dilakukan oleh Bea Cukai Tarakan dan Stasiun PSDKP Tarakan tersebut dilakukan dalam rangka upaya pemberian pelayanan yang baik.

"Serta melakukan pengawasan yang optimal sehingga diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekspor hasil perikanan di wilayah Provinsi Kalimantan Utara," pungkasnya. (ikl/jpnn)

Bea Cukai dan Stasiun PSDKP Tarakan teken nota kesepemahaman dalam upaya peningkatan devisa ekspor hasil perikanan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News