Upaya BRI Pacu Inklusi Keuangan Tuai Pujian dari Wamen BUMN II

Upaya BRI Pacu Inklusi Keuangan Tuai Pujian dari Wamen BUMN II
Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo didampingi oleh Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto datang langsung mengunjungi salah satu Agen BRILink dan co-Location SenyuM di Unit Sengkol, Lombok, pada Jumat (11/3). Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berkomitmen meningkatkan inklusi keuangan Indonesia.

Hal itu selaras dengan agenda Presidensi G20 tahun ini untuk mempercepat peningkatan inklusi keuangan.

Salah satu upaya itu adalah melalui layanan keuangan di daerah-daerah 3T (Terdepan, Terpencil, Tertinggal).

Adapun layanan keuangan andalan BRI untuk menjangkau masyarakat diimplementasikan melalui AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, BRI bersama dengan PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang tergabung dalam Holding Ultra Mikro (UMi) juga terus mengakselerasi produk dan layanan melalui co-location Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM).

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo didampingi oleh Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto datang langsung mengunjungi salah satu Agen BRILink dan co-Location SenyuM di Unit Sengkol, Lombok, pada Jumat (11/3).

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengatakan hadirnya co-location SenyuM ini menambah kelengkapan produk dan layanan keuangan BRI. Hal ini sejalan dengan target pemerintah untuk meningkatkan inklusi keuangan mencapai 90 persen pada 2024.

“BRI memiliki peran besar dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Sumbangsih BRI dibuktikan oleh kinerja perseroan yang terus fokus meningkatkan pembiayaan ke segmen UMKM hingga mencapai 85 persen pada 2025. Ini kontribusi yang tinggi,” ujarnya.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berkomitmen meningkatkan inklusi keuangan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News