Upaya Gelora Menghadapi Perubahan Iklim, Tanam 10 Juta Pohon

Upaya Gelora Menghadapi Perubahan Iklim, Tanam 10 Juta Pohon
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. Foto: dokumentasi Partai Gelora

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menggelar acara penghijauan menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November 2021.

Partai berwarna kebesaran biru langit itu melaksanakan gerakan Gelora Tanam 10 Juta Pohon secara serentak di 34 provinsi.

Partai Gelora Indonesia mengusung beberapa tagar dalam gerakan ini semisal #BirukanBumiBirukanLangit, #PohonKitaOksigenKita, #PohonKitaHidupKita, #AyoTanamPohon, #GeloraTanam10JutaPohon.

Penanaman pohon difokuskan di tiga titik yakni, Kampung Cikoneng, subdas Citarik, Cibiru, Cileunyi, huludas Citarum, Waduk Jatiluhur, Purwakarta, dan Muara Gembong area hilir atau muara das Citarum, Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

"Gelora Tanam 10 Juta Pohon yang akan diselenggrakan secara serentak di 34 provinsi dan berkesinambungan setiap tahun," kata Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dalam keterangannya, Selasa (23/11).

Pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, bakal turun langsung mengikuti Gelora Tanam 10 Juta Pohon itu.

Anis Matta akan melakukan penanaman pohon di Sub Das Citarik, Cibiru, sementara penanaman pohon di Waduk Jatiluhur dan  Muara Gembong akan dipimpin DPD Purwakarta dan Bekasi.

Sedianya, Anis Matta melaksanakan kegiatan penghijauan itu didampingi Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Gelora Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Gelora Achmad Rilyadi, dan Ketua DPW Partai Gelora Jabar Haris Yuliana.

Partai Gelora Indonesia menggelar acara penghijauan menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News