Upaya Jubing Kristianto Hidupkan Kembali Lagu Lawas

Upaya Jubing Kristianto Hidupkan Kembali Lagu Lawas
Jubing Kristianto. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Musisi Jubing Kristianto merilis album terbarunya berjudul Kasmaran. Album tersebut berisi 14 lagu yang menjadi hits JK Records pada tahun 80-90an.

Jubing Krisntianto sengaja menerjemahkan lagu-lagu tersebut dalam permainan gitarnya yang khas.

Dalam penggarapan album tersebut, Jubing Kristianto rupanya sempat berdiskusi dengan Leonard 'Nyo' Kristianto, CEO JK Records.

"lde album ini pertama kali tercetus tahun 2016 dan sejak awal pula sudah terpikir untuk menggarapnya bersama Jubing Kristianto," kata Nyo Kristianto di Jakarta, baru-baru ini.

Album Kasmaran adalah album keenam Jubing. Dengan finger style-nya, Jubing menerjemahkan lagu-lagu JK menjadi sesuatu yang baru, segar, tanpa kehilangan jejak melodinya yang khas. 

"Siapa yang tidak kenal lagu JK di masa itu. Bagaimana dengan sekarang, dan apa yang harus dilakukan agar tetap terasa up-to-date adalah pekerjaan rumah saya," kata Jubing.

Dari 14 lagu yang dibawakan Jubing, dua di antaranya dinyanyikan oleh Reda Gaudiamo berjudul Tak lngin Sendiri dan Sevi Xiu berjudul Aku Cinta Padamu.

Siapa yang tak kenal JK Records, yang sangat berjaya di pasar musik pop pada era 80-90-an. Tak hanya dari jumlah artisnya yang banyak dan cantik, juga lagu - lagunya yang punya ciri khas. Begitu khasnya hingga muncul istilah "lagu JK" di kalangan pecinta musik tanah air. 

Gitaris Jubing Kristianto mengangkat kembali lagu-lagu JK Record yang pernah hit di tahun 80-90an.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News