Upaya KBRI Havana Tingkatkan Citra Bumbu Indonesia di Kuba, Libatkan Getuk Lindri dan Kolak Pisang

Upaya KBRI Havana Tingkatkan Citra Bumbu Indonesia di Kuba, Libatkan Getuk Lindri dan Kolak Pisang
Peluncuran kegiatan Indonesian Culinary Week "Spice Up the World" oleh KBRI Havana di Kuba pada Jumat (9/12/2022). Foto: ANTARA/HO-KBRI Havana

jpnn.com, HAVANA - Kedutaan Besar RI di Havana akan mempromosikan produk bumbu Indonesia di Kuba lewat penyelenggaraan Indonesian Culinary Week "Spice Up the World" pada 23-29 Januari 2023.

Dalam pameran kuliner itu, KBRI bekerja sama dengan Archipelago International dan Grand Aston Havana untuk memperkenalkan dan meningkatkan citra bumbu Indonesia di tingkat internasional, kata KBRI Havana dalam keterangannya pada Sabtu.

KBRI Havana akan memperkenalkan empat makanan khas Indonesia pada kegiatan: sate ayam, getuk lindri, bakwan sayur, dan kolak pisang.

Acara peluncuran kegiatan promosi itu dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno secara virtual.

"Untuk meningkatkan kehadiran restoran Indonesia hingga 4.000 restoran di seluruh dunia pada 2024, pemerintah Indonesia telah meluncurkan program Indonesia 'Spice Up the World' sebagai strategi gastro diplomacy untuk mengenalkan kuliner Indonesia," kata Sandiaga.

"Strategi ini juga bertujuan untuk menstandarisasi cita rasa makanan Indonesia, berkolaborasi dengan hotel dan restoran di luar negeri," lanjutnya.

Duta Besar RI untuk Kuba Nana Yuliana dalam acara yang sama menambahkan bahwa program "Spice Up the World" memiliki target jangka panjang.

"Ke depan, program ini juga akan fokus pada riset berbasis bumbu, penguatan pengelolaan bumbu, dan pemberdayaan teknologi digital yang dapat mendukung keberlangsungan industri bumbu itu sendiri," jelasnya.

Kedutaan Besar RI di Havana akan mempromosikan produk bumbu Indonesia di Kuba lewat penyelenggaraan Indonesian Culinary Week

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News