Upaya Mendorong Ekspor, Bea Cukai Pertemukan Pelaku IKM dengan Calon Konsumen 

Upaya Mendorong Ekspor, Bea Cukai Pertemukan Pelaku IKM dengan Calon Konsumen 
Bea Cukai kian gencar mendorong potensi ekspor daerah demi mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Bekasi mempertemukan para pelaku industri kecil dan menengah (IKM), Pemerintah Kota Bekasi, BRI, para pengusaha dari Korea, dan perwakilan Korea Indonesia Youth Association (KIYA), dalam gelaran coffee morning, 21 Desember 2020 lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi Bobby Situmorang mengatakan dalam melaksanakan fungsinya sebagai industrial assistance, BC berperan besar dalam membantu dunia usaha agar bisa survive, terlebih di kala pandemi.

Lewat acara tersebut, ia berharap pihaknya bisa menjembatani produsen, dalam hal ini IKM dengan calon konsumen melalui KIYA.

“Bea Cukai Bekasi merasa perlu berperan lebih jauh untuk menciptakan pertumbuhan industri dalam negeri melalui pemberian fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai yang tepat sasaran," katanya.

Menurut dia, Bea Cukai Bekasi ingin mewujudkan iklim usaha dan investasi yang kondusif melalui berbagai cara demi terciptanya peningkatan ekspor.

Pihaknya ingin menjadi bagian yang mampu menciptakan jaringan usaha yang baik di lingkungan, menciptakan kerja sama yang mutual di antara perusahaan terkait.

"Pada akhirnya bersama-sama dapat membesarkan IKM yang ada dan mampu eksis di pasar internasional,” ujar Bobby.

Bea Cukai Gresik memfasilitasi Gebyar UMKM Gresik di Lantai LG, Gressmall, Sabtu 19 Januari 2020 hingga Minggu 3 Januari 2021 nanti.

Bea Cukai kian gencar mendorong potensi ekspor daerah demi mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News