Upayakan Dapat THR dan Gaji Ke -13 pada 2019

Upayakan Dapat THR dan Gaji Ke -13 pada 2019
Uang rupiah. Foto ilustrasi: istimewa

jpnn.com, SURABAYA - Tahun ini pensiunan PNS bisa mendapatkan THR dengan jumlah yang layak. Hal itu tidak lepas dari peran pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

THR dan gaji ke-13 yang masuk program kesejahteraan pensiunan itu akan terus diperjuangkan kepengurusan PWRI Surabaya agar tetap didapatkan pada tahun-tahun berikutnya.

Pengurus baru PWRI Surabaya periode 2018-2023 dilantik Sabtu (18/8) oleh perwakilan PWRI Jatim. Suwito kembali menjabat ketua setelah memimpin organisasi tersebut sejak 2013.

Suwito menjelaskan, programnya mendatang tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang paling utama adalah menjamin kesejahteraan para pensiunan, baik secara ekonomi maupun sosial.

Pemberian THR dan gaji ke-13 kepada pensiunan merupakan wujud upaya mereka untuk kesejahteraan.

Penyelesaiannya memang dilakukan PWRI pusat. Namun, sejak Musyawarah Nasional 2016, daerah-daerah telah menyampaikan rencana tersebut.

''Jadi, sebenarnya itu (pemberian THR dan gaji ke-13) tidak ujuk-ujuk disetujui pemerintah. Harus kami perjuangkan dulu,'' jelas Suwito setelah pelantikan di gedung Siola kemarin.

Di bawah kepengurusan yang baru, Suwito ingin anggota semakin memiliki kesadaran untuk aktif di masa tua. Salah satunya mengikuti kegiatan-kegiatan yang mengasah keterampilan.

THR dan gaji ke -13 yang masuk program kesejahteraan pensiunan itu akan terus diperjuangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News