Rabu, 18 Juli 2018 – 05:58 WIB

Upayakan Sembako Murah, Bukan Mobil Murah

Sabtu, 21 September 2013 – 19:49 WIB
Upayakan Sembako Murah, Bukan Mobil Murah - JPNN.COM

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan tidak setuju dengan kebijakan mobil murah. Menurutnya, hal itu akan membuat masyarakat menjadi konsumtif.

Saat ini, masyarakat terutama yang di desa lebih membutuhkan infrastruktur untuk meningkatkan perekonomian. "Kebutuhan itu real di lapangan dan sangat dibutuhkan. Sedangkan hadirnya mobil murah menjadikan masyarakat konsumtif," ujar Taufik di Jakarta, Sabtu (21/9).

Menurutnya, pemerintah seharusnya memprioritaskan terlebih dahulu ketahanan dan harga pangan sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat, ketimbang mobil murah yang bukan kebutuhan mendesak.

"Saya melihat pemerintah jangan dulu memprioritaskan soal mobil murah, tapi sembako murah dan utamanya untuk memperlancar laju ekonomi. Tapi ini kan memberikan persepsi peningkatan kebutuhan konsumtif saja. Perbaikan jalan lebih penting, sembako lebih penting," katanya.

Lebih lanjut, sekjen Partai Amanat Nasional itu menyatakan, kebijakan mobil murah jangan sampai tumpang tindih dengan kebijakan lain di lintas sektoral, seperti pengentasan kemacetan dan kepadatan lalulintas. (gil/jpnn)

 

SHARES
TAGS   mobil murah
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar