JPNN.com

Update Corona 19 Juni: Ada Kabar Baik dari Papua Barat

Jumat, 19 Juni 2020 – 20:22 WIB
Update Corona 19 Juni: Ada Kabar Baik dari Papua Barat - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, MANOKWARI - Jumlah pasien positif virus corona jenis baru atau COVID-19 yang sembuh di Provinsi Papua Barat kembali mengalami penambahan delapan orang pada Jumat (19/6).

Juru bicara pemerintah Provinsi Papua Barat pada penanganan COVID-19 Arnoldus Tiniap di Manokwari Jumat (19/6) mengutarakan pada dua hari terakhir terjadi penambahan pasien sembuh cukup signifikan di Kota Sorong.

"Dari 222 kasus positif di Papua Barat sudah 126 yang sembuh. Kemarin 20 orang positif di Kota Sorong sembuh dan hari ini ada tambahan lagi sebanyak delapan orang," ucap Arnoldus.

Meskipun demikian, hingga saat ini masih ditemukan konfirmasi positif baru di daerah yang menjadi pintu masuk menuju Raja Ampat tersebut.

"Hari ini ada tambahan delapan pasien sembuh, namun di sisi lain ada tiga konfirmasi baru. Artinya masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih terjadi penularan di sana," ujarnya lagi.

Untuk daerah lain, lanjut Tiniap, hari ini tidak ada laporan penambahan baik kasus positif maupun pasien sembuh. Di sejumlah daerah yakni Manokwari, Kabupaten Sorong, Raja Ampat, Kaimana dan Teluk Bintuni terjadi penambahan daftar orang tanpa gejala (OTG).

Ia menjelaskan OTG adalah mereka yang memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif.

Di Manokwari terdapat penambahan sebanyak 53 orang, Kabupaten Sorong delapan, Raja Ampat dua, Kaimana dan Teluk Bintuni masing-masing satu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar