JPNN.com

Update Corona 21 April: Alhamdulillah, Pasien Sembuh Lebih Banyak dari yang Meninggal

Selasa, 21 April 2020 – 15:58 WIB
Update Corona 21 April: Alhamdulillah, Pasien Sembuh Lebih Banyak dari yang Meninggal - JPNN.com
Sekretaris Ditjen P2P Kemenkes Achmad Yurianto yang ditunjuk jadi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19/ virus corona. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Data nasional menyatakan sebanyak 95 kasus baru pasien sembuh kembali ditemukan, per Selasa (21/4) pukul 12.00. Secara total, pasien sembuh dari virus yang kini ditetapkan pandemi global itu, sebanyak 842 orang.

"Kasus sembuh bertambah 95 orang. Total 842 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa (21/4).

Menurut Yuri, pemerintah ketat dalam menetapkan seseorang sembuh dari corona. Misalnya, seseorang dinyatakan sembuh jika dua kali pemeriksaan laboratorium negatif corona.

"Tentunya dengan kriteria kondisi klinis membaik, tidak ada keluhan, serta pemeriksaan laboratorium sudah dinyatakan dua kali negatif," ucap Yuri.

Diketahui, angka kasus baru pasien sembuh itu lebih tinggi dari kasus baru pasien meninggal hari ini.

Data nasional per hari ini, kasus baru pasien meninggal karena corona sebanyak 26 orang. Secara total, pasien meninggal karena corona tercatat sebanyak 616 orang.

"Kasus meninggal bertambah 26 orang, sehingga secara akumulatif pasien meninggal 616," ucap dia.

Sejak 15 April 2020, temuan kasus baru pasien sembuh ini memang lebih banyak dari kasus baru pasien meninggal karena corona.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...