Update Corona 26 Aprli 2020: Pasien Sembuh di Sulsel Paling Banyak

Update Corona 26 Aprli 2020: Pasien Sembuh di Sulsel Paling Banyak
Petugas medis membawa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pasien sembuh dari corona atau COVID-19 terus bertambah. Sebanyak 65 kasus pasien dinyatakan sembuh dari virus asal Wuhan, Tiongkok, per Minggu (26/4) pukul 12.00 WIB.

"Jumlah pasien sembuh 65 orang, sehingga menjadi totalnya 1.107 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Minggu ini.

Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi provinsi terbanyak ditemukan kasus baru pasien sembuh. Data nasional menyatakan, sebanyak 17 pasien dinyatakan sembuh di provinsi dengan ibu kota Makassar itu.

Mengacu sebarannya, kasus baru pasien sembuh berada di sebelas provinsi. Setelah Sulsel, kasus baru pasien sembuh juga ditemukan di Jawa Tengah (14 orang) dan Sumatra Selatan (13 orang).

Sementara data nasional juga menyatakan bahwa kasus baru pasien meninggal juga terus meningkat. Hari ini, kasus baru pasien meninggal tercatat 23 orang.

"Catatan kami, pasien meninggal hari ini 23 orang," ucap Yuri.

Sehingga secara total, pasien meninggal COVID-19 sebanyak 743 orang. Sebab, data sehari sebelumnya tercatat sebanyak 720 pasien meninggal COVID-19.

Peningkatan juga terjadi pada jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Penambahan jumlah ODP sebanyak 2.129 dan PDP sebanyak 564.

Sulawesi Selatan menjadi provinsi terbanyak ditemukan kasus baru pasien sembuh dari corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News