Wanita Emas Minta Anies Beri Data Lengkap Soal Penyebaran Covid-19 di DKI

Wanita Emas Minta Anies Beri Data Lengkap Soal Penyebaran Covid-19 di DKI
Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) Hasnaeni yang berjuluk Wanita Emas. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) menyoroti lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Menurut dia, seharusnya hal ini tak perlu terjadi. Mengingat pandemi virus corona bukan baru dialami Indonesia.

“Indonesia sudah memasuki tahun kedua masa pandemi Covid-19. Yang memprihatinkannya kondisi saat ini tidak juga membaik justru sebulan belakangan kembali memburuk,” ujar Hasnaeni, Kamis (24/6).

Dia meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus memberikan data yang jelas mengenai penyebaran Covid-19.

Selain yang terintegrasi, Hasnaeni ingin data yang diberikan lengkap dan tidak sepotong-sepotong.

"Seharusnya mata rantai penyebaran virus ini bisa terdeteksi sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih masif," kata dia.

Menurut dia, seharusnya pusat pengelolaan data dilakukan secara terintegrasi sehingga data tidak melulu hanya memberikan informasi angka kematian maupun angka kesembuhan tetapi data ini yang digunakan untuk menghentikan pola persebaran virus ini.

Wanita Emas, sapaan Hasnaeni menilai sejauh ini penanganan pandemi di Indonesia khususnya di Jakarta, buruk. Hal ini ia saksikan secara langsung.

Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) menyoroti lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah di tanah air termasuk di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News