Update Corona 4 Juni: Ini Sumber Lonjakan Pasien Positif Covid-19 di Kalsel

Update Corona 4 Juni: Ini Sumber Lonjakan Pasien Positif Covid-19 di Kalsel
Achmad Yurianto. Foto: diambil covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Update 4 Juni menyatakan bahwa Kalimantan Selatan menjadi provinsi dengan penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) terbanyak di Indonesia dengan 109 orang.

Atas penambahan itu, total pasien positif COVID-19 di Kalimantan Selatan tercatat 1.142 orang, hingga data Kamis (4/6) pukul 12.00 WIB.

"Ada beberapa provinsi yang hari ini mengalami peningkatan signifikan, pertama adalah Kalimantan Selatan, hari ini kami dapatkan 109 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Kamis.

Diketahui, penambahan pasien positif COVID-19 di Kalimantan Selatan ini meningkat tajam dibandingkan temuan kemarin.

Sebab, data Rabu (3/6) kemarin, penambahan pasien positif COVID-19 di Kalimantan Selatan sebanyak 64 orang.

Yuri, sapaan akrab Achmad menjelaskan, pemerintah telah melakukan penyelidikan atas peningkatan kasus COVID-19 di Kalimantan Selatan.

Hasilnya, proses penularan COVID-19 terjadi di dua pasar yang tidak dijelaskan lebih lanjut dan terperinci oleh Yuri, misalnya terkait lokasi.

"Dari penyelidikan epidemiologi dan tracing yang dilakukan, ini adalah kontak erat di dua pasar yang terjadi dalam sepakan lalu," tutur Yuri.

Update 4 Juni menyatakan, Kalimantan Selatan menjadi provinsi dengan penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) terbanyak di Indonesia dengan 109 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News