Update Corona 5 Mei: Kasus Pasien Meninggal Hari Ini Terendah Sepanjang Mei

Update Corona 5 Mei: Kasus Pasien Meninggal Hari Ini Terendah Sepanjang Mei
Achmad Yurianto. Foto: diambil covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah kasus baru pasien meninggal karena COVID-19 sebanyak delapan orang, per Selasa (5/5) pukul 12.00 WIB. Secara akumulatif, pasien meninggal karena COVID-19 sebanyak 872 orang.

"Pasien meninggal delapan orang, sehingga menjadi 872 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia, Selasa.

Mengacu data, pasien meninggal hari ini ditemukan di tujuh provinsi di Indonesia. Yakni DKI Jakarta (1 orang), Jawa Barat (1 orang), Kalimantan Timur (1 orang), Kepulauan Riau (1 orang), Sulawesi Selatan (2 orang), dan Sulawesi Barat (1 orang).

Sebagai informasi, kasus pasien meninggal hari ini menjadi temuan terendah sepanjang Mei 2020. Data kasus pasien meninggal hari ini bersanding dengan temuan pada Jumat (1/5) pekan lalu.

Kala Jumat kemarin, kasus pasien meninggal juga delapan orang. Namun, sebaran pasien meninggal Jumat ada di tiga provinsi yakni DKI Jakarta (4 orang), Jawa Timur (3 orang), dan Jawa Tengah (1 orang).

Sementara itu, data kasus baru pasien meninggal hari ini lebih sedikit dibandingkan temuan Senin (4/5), Minggu (3/5), dan Sabtu (2/5).

Data Senin, kasus baru pasien meninggal sebanyak 19 orang. Data Minggu tercatat 14 dan Sabtu sebanyak 31 pasien meninggal. (mg10/jpnn)

Sebagai informasi, kasus pasien meninggal hari ini menjadi temuan terendah sepanjang Mei 2020.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News