Update Corona 7 April: Sejak 2 Maret, Hari Ini Paling Banyak

Update Corona 7 April: Sejak 2 Maret, Hari Ini Paling Banyak
Ilustrasi wabah virus corona. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto kembbali hadir dengan laporan pantauan situasi wabah virus corona di Indonesia per Selasa (7/4) ini.

Yuri, panggilannya, menyebut hari ini ditemukan sebanyak 247 kasus baru pasien positif corona. Angka tersebut membuat total kasus positif corona terkonfirmasi di Indonesia menjadi 2.738 orang.

"Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif baru sebanyak 247. Jadi total kasus positif 2.738," kata Yuri dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa.

Sejak 2 Maret, saat pertama kasus positif corona di Indonesia dipublikasikan ke publik, hari inilah kasus harian terbanyak alias paling parah, 247 kasus.

Angka kasus harian tertinggi sebelumnya terjadi Senin (6/4) kemarin yakni 218 kasus baru.

Mengacu temuan kasus, Yuri berharap, masyarakat bisa makin berperan menekan penularan corona di Indonesia.

Misalnya, dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, dan memakai masker ketika berada di luar rumah.

"Saya mengingatkan kembali, menjaga jarak, membatasi aktivitas sosial. Gunakan masker. Sekali lagi, masker untuk semua. Hanya dengan cara ini, maka bisa melindungi diri sendiri," ungkap dia.

Selain mengungkap update corona 7 April, Yuri juga kembali mengingatkan soal pemaikaian masker dan cuci tangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News