Update Corona 8 Mei: Kasus Baru Positif Covid-19 Ada di 21 Provinsi, Jakarta Tertinggi

Update Corona 8 Mei: Kasus Baru Positif Covid-19 Ada di 21 Provinsi, Jakarta Tertinggi
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Data nasional menyatakan bahwa kasus baru pasien positif COVID-19 ditemukan sebanyak 336 orang, Jumat (8/6) pukul 12.00 WIB.

Mengacu sebarannya, kasus baru pasien positif COVID-19 hari ini ditemukan di 21 provinsi di Indonesia. Sisanya, 13 provinsi di Indonesia tidak ditemukan kasus pasien positif COVID-19.

DKI Jakarta menjadi provinsi tertinggi ditemukan kasus baru pasien COVID-19 pada hari ini, dengan 100 orang. Dibandingkan data Kamis (7/5), terjadi penguatan jumlah kasus baru pasien positif COVID-19 di ibu kota.

Pasalnya, kasus baru pasien positif COVID-19 Kamis kemarin, sebanyak 85 orang. Data memperlihatkan bahwa terdapat penguatan kasus baru sebanyak 15 orang.

Setelah DKI Jakarta, Jawa Tengah menjadi provinsi tertinggi kedua ditemukan kasus baru pasien positif COVID-19 Jumat ini.

Data nasional, sebanyak 28 kasus baru ditemukan di Jawa Tengah pada hari ini. Angka itu, mengalami penguatan dari temuan Rabu kemarin dengan 13 kasus baru pasien positif.

Selanjutnya, Kalimantan Timur menjadi provinsi tertinggi ketiga ditemukan kasus baru pasien positif COVID-19 Jumat ini.

Data memperlihatkan sebanyak 27 kasus baru pasien positif COVID-19 di Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat ini. Jumlah itu melonjak tajam karena sehari sebelumnya tidak ditemukan kasus COVID-19 di Kaltim.

Pasien positif COVID-19 hari ini ditemukan di 21 provinsi di Indonesia. Sisanya, 13 provinsi di Indonesia tidak ditemukan kasus pasien positif COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News