JPNN.com

Update Corona: Kabar Gembira dari RSMM Timika Papua, Semoga Berlanjut

Jumat, 29 Mei 2020 – 02:25 WIB
Update Corona: Kabar Gembira dari RSMM Timika Papua, Semoga Berlanjut - JPNN.com
Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, TIMIKA - Kabar gembira dari Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Timika, Papua. Pasalnya, dua pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh pada Kamis (28/5).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra di Timika, Kamis (28/5) malam, mengatakan kedua pasien sembuh dari COVID-19 di RSMM itu, yakni pasien dengan inisial MLF, berjenis kelamin perempuan, berusia 33 tahun dengan register kasus 096 dan pasien dengan inisial ELW, berjenis kelamin laki-laki, berusia 50 tahun dengan register kasus 097.

“Hari ini untuk pertama kalinya kami menerima kabar gembira bahwa dua dari tiga pasien yang selama dua pekan terakhir dirawat dan diisolasi di RSMM Timika sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis. Masih ada satu pasien COVID-19 yang sementara dirawat dan diisolasi di RSMM Timika," kata Reynold.

Secara keseluruhan jumlah pasien COVID-19 di Mimika yang dinyatakan sembuh pada Kamis ini tujuh orang.

Lima pasien sembuh lainnya, yaitu satu dari RSUD Mimika atas nama YNT, berjenis kelamin laki-laki, berusia 48 tahun beralamat di Kelurahan Kamoro Jaya dengan registrasi kasus 066 dan empat pasien lagi dari RS Tembagapura.

Empat pasien sembuh dari RS Tembagapura, yaitu STA, laki-laki berusia 51 tahun dengan registrasi kasus 058, ATB, laki-laki berusia 49 tahun dengan registrasi kasus 075, YRG, laki-laki berusia 45 tahun dengan registrasi kasus 086 serta NKW, laki-laki berusia 39 tahun dengan registrasi kasus 113.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim medis dan tenaga kesehatan yang sudah bekerja serius menangani pasien yang sedang diisolasi di rumah sakit di Kabupaten Mimika. Tim medis yang ada di tiga rumah sakit ini telah bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga tidak saja berkontribusi pada upaya penanganan COVID-19 di Kabupaten Mimika, tetapi juga di Provinsi Papua," kata Reynold.

Dengan demikian, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh di Mimika hingga saat ini berjumlah 86 orang dari total kasus COVID-19 di Mimika 222 kasus. Pasien meninggal dunia akibat infeksi COVID-19 di Mimika empat orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri