Update Kasus Stiker Anak Ketum Golkar di Traktor Kementan, Bawaslu Bakal Garap Timses

Update Kasus Stiker Anak Ketum Golkar di Traktor Kementan, Bawaslu Bakal Garap Timses
Potret stiker Caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga, yang tertempel pada traktor bantuan dari Kementerian Pertanian. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bogor masih terus bekerja mengusut dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga.

Anak Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu diduga memakai fasilitas negara untuk kampanye dengan menempelkan stiker di traktor dari Kementerian Pertanian yang diserahkan kepada para petani di Kabupaten Bogor.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin mengatakan dari hasil penulusuran di lapangan, pihaknya mendapatkan keterangan traktor bantuan dari Kementan itu semula dalam kondisi bersih tanpa stiker Caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga.

Namun, selang beberapa waktu tiba di Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun), stiker caleg DPR RI Partai Golkar, Ravindra Airlangga sudah tertempel di traktor-traktor bantuan Kementan itu.

"Kalau keterangan pihak-pihak kurang lebih seperti itu, tetapi kami akan dalami lagi hal tersebut. Semoga pekan depan kami bisa umumkan kepada publik hasil lengkapnya seperti apa," katanya dikutip dari JPNN Jabar, Jumat (15/12).

Dalam mengungkap kasus dugaan pelanggaran kampanye ini, pihaknya memastikan akan memintai keterangan dari semua pihak terkait.

"Awal pekan kemarin dari pihak Distanhorbun sudah kami periksa. Pokoknya semuanya akan kami panggil dalam proses pendalaman kasus ini," ujarnya.

Pihaknya juga memastikan akan memanggil dan memintai keterangan dari tim suskses dan tim kampanye Ravindra Airlangga.

Bawaslu segera memeriksa timses dan tim kampanye caleg DPR RI Ravindra Airlangga di kasus pelanggaran kampanye.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News