Update Tabrakan Kereta Api Turangga dengan Bandung Raya di Cicalengka

Update Tabrakan Kereta Api Turangga dengan Bandung Raya di Cicalengka
Ilustrasi Kereta Api Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Kereta Api (KA) Turangga bertabrakan dengan KA lokal Bandung Raya di jalur Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1) sekitar pukul 06.00 WIB.

PT Kereta Api Indonesia menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terganggunya pelayanan akibat tabrakan kereta api Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dengan Bandung Raya tersebut.

"Kami KAI Daop 2 menyampaikan permohonan maaf, setinggi-tingginya atas kejadian ini dan untuk data-data korban masih menunggu. Untuk kejadian, kenapa bisa terjadi, masih kami tindaklanjuti,” kata Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep Hanepi.

Ayep menyebut pihaknya masih belum memastikan terkait adanya korban jiwa, tetapi belasan ambulans siap untuk proses evakuasi.

Update Tabrakan Kereta Api Turangga dengan Bandung Raya di CicalengkaTabrakan kereta api Turangga dan Bandung Raya di Cicalengka. Foto: Rubby Jovan/Antara

“Evakuasi korban sudah dilakukan dengan empat ambulans yang sudah mengantarkan korban ke Rumah Sakit Cicalengka,” katanya.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) juga sedang menginvestigasi penyebab kecelakaan.

"KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan," kata Vice President Public Relations KAI Joni Martinus.

Kereta Api Turangga bertabrakan dengan KA lokal Bandung Raya di jalur Cicalengka pagi tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News