Tabrakan Kereta Api di Cicalengka, PT KAI Surabaya Alihkan 2 KA Tujuan Bandung

Tabrakan Kereta Api di Cicalengka, PT KAI Surabaya Alihkan 2 KA Tujuan Bandung
Tabrakan kereta api antara KA Turangga dengan KA Lokal Bandung di Cicalengka Kabupatwn Bandung. Foto: ANTARA/Rubby Jovan

jpnn.com - KABUPATEN BANDUNG – Tabrakan kereta api antara KA Turangga dengan KA Lokal Bandung di jalur petak Stasiun Cicalengka Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Manajer Humas KAI Daop 2 Ayep mengatakan kecelakaan tabrakan kereta api di Cicalengka terjadi pada Jumat (5/1) pukul 06.03 WIB.

“Iya (benar) di Cicalengka, kejadian pukul 06.03 WIB adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal dan saat ini sedang proses evakuasi,” kata Ayep di Kabupaten Bandung, Jumat.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera menginvestigasi penyebab kecelakaan kereta api di Cicalengka.

"KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan," ucap Vice President Public Relations KAI Joni Martinus melalui keterangannya di Jakarta, Jumat.

Upaya lainnya ialah mengevakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

"Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur-Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain," ungkap Joni.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut.

Tabrakan kereta api antara KA Turangga vs KA Lokal Bandung terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News