UPN Jawa Timur Gelar Pelatihan Medsos untuk PMI di Taiwan

UPN Jawa Timur Gelar Pelatihan Medsos untuk PMI di Taiwan
Para PMI di Taiwan saat menghadiri wisuda Bootcamp Pelatihan Media Sosial bersama UPZ (Unit Pengelola Zakat) BAZNAS Bhakti Jaya Indonesia di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei. Foto: UPN Veteran Jawa Timur

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur kembali menunjukkan komitmennya dalam menyelenggarakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui program Matching Fund (MF) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Tahun ini, UPN “Veteran” Jawa Timur berhasil mengikutsertakan 13 proposal dengan total penyaluran anggaran Rp 3,3 Miliar.

Program MF 2022 yang diikuti oleh UPN “Veteran” Jawa Timur tidak hanya disalurkan kepada masyarakat Indonesia di Indonesia, tetapi juga masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri, melalui kegiatan Bootcamp Pelatihan Media Sosial bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan.

Kegiatan ini lahir dari kerja sama dengan Unit Pengelola Zakat (UPZ) BAZNAS Bhakti Jaya Indonesia sebagai bagian dari lembaga pendidikan Indonesia yang beroperasi di Taiwan

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh WeAreSocial dan Kepios[1], media sosial menjadi salah satu channel yang penting dalam memasarkan sebuah produk bisnis, dengan Instagram (84,8%) dan TikTok (63,1%) menjadi platform yang paling banyak digunakan.

Melalui rangkaian Bootcamp Pelatihan Media Sosial bagi PMI di Taiwan, UPN “Veteran” Jawa Timur bertujuan untuk memberikan pembekalan kemampuan digital kepada PMI di Taiwan demi meningkatkan kapabilitas mereka sebagai insan produktif.

Kegiatan ini juga mendorong nilai inklusivitas yang diusung oleh UPN “Veteran” Jawa Timur dengan tidak hanya mengundang generasi Z PMI di Taiwan, tetapi juga generasi milenial dengan rentang usia 24 - 39 tahun, hingga 45 tahun.

Bootcamp ini juga merupakan kegiatan lanjutan dari Bootcamp Literasi Finansial dan Bahasa Inggris yang sukses diselenggarakan pada tahun 2021 lalu.

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Jawa Timur kembali menunjukkan komitmennya dalam menyelenggarakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News