Urus Korban Demo Musi Rawas, DPD Apresiasi Kapolda Sumsel

Urus Korban Demo Musi Rawas, DPD Apresiasi Kapolda Sumsel
Urus Korban Demo Musi Rawas, DPD Apresiasi Kapolda Sumsel
MUSI RAWAS - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Alirman Sori menyambut positif sikap Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution yang menyatakan bertanggung atas tewasnya empat warga Musi Rawas saat berunjukrasa menuntut pemekaran Musi Rawas Utara sebagai daerah otonomi baru di jalur lintas Sumatera, Senin (29/4) malam.

Hal tersebut dikatakan Alirman Sori setelah mendengar penjelasan langsung dari Kapolda Sumsel dalam pertemuan delegasi DPD RI dipimpin Alirman Sori dengan jajaran Polda Sumsel dan Bupati Musi, Rawas Ridwan Mukti, di kantor Bupati Musi Rawas, Semsel, Selasa (7/5).

"Kapolda sudah menyatakan bertanggungjawab atas seluruh korban peristiwa pembubaran unjuk rasa di jalur lintas Sumatera, Musi Rawas. Tidak hanya memberikan santunan terhadap keluarga korban yang wafat, yang dirawat di rumah sakit pun dibiayai Kapolda. DPD tentunya memberikan apresiasi terhadap sikap tersebut," kata Alirman Sori.

Langkah tersebut lanjutnya merupakan sikap progresif dan responsif dari seorang pimpinan Polri di Sumsel. "Setidaknya dari sikap Kapolda tersebut bisa menjadi alat untuk merajuk kembali perasaan yang tercabik-cabik sebagai akibat aksi demo 29 April lalu," harap senator asal Sumatera Barat itu.

MUSI RAWAS - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Alirman Sori menyambut positif sikap Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Inspektur Jenderal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News