BPPI Ajak Pengusaha Investasi Pusaka

BPPI Ajak Pengusaha Investasi Pusaka
BPPI Ajak Pengusaha Investasi Pusaka
JAKARTA - Wakil Ketua III Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI), Hashim Djojohadikusumo mengatakan, penataan dan pelestarian kota-kota pusaka membutuhkan pembiayaan yang tidak sedikit. Sumber pembiayaannya tidak bisa mengandalkan anggaran pemerintah namun juga harus didukung oleh  pihak swasta. Oleh karenanya, Hashim mengajak para pengusaha untuk berinvestasi  pada pengembangan dan pelestarian pusaka.

"Saya sangat yakin, investasi ini dengan dukungan kebijakan pemerintah yang tepat serta kesadaran komunitas akan memberi keuntungan kepada semua pihak," kata Hashim dalam acara Malam Apresiasi Pusaka Indonesia di Jakarta, Selasa (7/6).

Hashim menegaskan, pelestarian dan pengembangan pusaka membutuhkan keterlibatan pihak swasta dan komunitas masyarakat. Maka kebijakan pelestarian juga harus menyentuh aspek pemanfaatan pusaka dari sisi pengembangan ekonomi bagi kehidupan masyarakat.

 

"Pelestarian yang benar adalah merekonstruksi pusaka yang ada untuk bisa difungsikan kembali dan  dapat bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat," paparnya.

 

JAKARTA - Wakil Ketua III Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI), Hashim Djojohadikusumo mengatakan, penataan dan pelestarian kota-kota pusaka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News