Urusan Selamatkan TKI Jangan Berharap ke Satgas

Urusan Selamatkan TKI Jangan Berharap ke Satgas
Urusan Selamatkan TKI Jangan Berharap ke Satgas
BANJARMASIN - Anggota Komisi IX DPR, Arif Minardi, berharap Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy Ariffin tetap memposisikan diri sebagai pihak yang terdepan dalam menyelesaikan berbagai kasus TKI asal Kalimantan Selatan yang kini terancam hukuman qisas (pancung) di Arab Saudi.

"Posisi yang terbaik, gubernur dan seluruh jajarannya tetap mengambil posisi terdepan dalam membela hak-hak warganya yang kini terancam hukuman pancung di Arab Saudi. Itu yang terbaik. Kalau diserahkan ke Satgas TKI, saya pesimis ini bisa selesai secara optimal," kata Arif Minardi, di hadapan gubernur Kalsel dan jajarannya, di Banjarmasin, Senin (25/7).

Menurut Arif, melihat orang-orang yang kini ditugasi di Satgas TKI dengan misi khusus menangani hukuman qisas memang tidak banyak yang perlu diharapkan. Alasannya, mayoritas mereka adalah orang-orang pensiunan yang dulunya tidak memiliki track record yang meyakinkan.

"Mayoritas orang di Satgas TKI itu adalah pensiunan, dan masa dinasnya dulu tidak punya track record yang meyakinkan. Jadi tidak mungkin mengharapkan sesuatu pada mereka," kata Arif Minardi.

BANJARMASIN - Anggota Komisi IX DPR, Arif Minardi, berharap Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy Ariffin tetap memposisikan diri sebagai pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News