Usai Angkat FDR QZ8501, Panglima TNI Pede Tim Bisa Temukan CVR

Usai Angkat FDR QZ8501, Panglima TNI Pede Tim Bisa Temukan CVR
ilustrasi

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan tim SAR gabungan akan menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR), menyusul telah ditemukannya flight data recorder (FDR) pesawat AirAsia QZ8501, tadi pagi (12/1).

Keyakinan itu disampaikan Moeldoko saat menggelar konferensi pers di Lanud Iskandar Pangkalan Bun, beberapa saat lalu. "Pencarian tidak hanya berhenti disini, saya yakin mereka yang berjuang di lautan, yaitu tim gabungan akan menemukan lagi CVR," tegas Moeldoko, seperti dilansir dari Kalteng Pos (Grup JPNN), Senin (12/1).

Moeldoko juga menegaskan, selain melanjutkan mencari CVR yang berfungsi untuk merekam seluruh percakapan di cockpit pesawat, termasuk percakapan antara pilot dan co-pilot ataupun pramugari, tim juga akan tetap fokus terus melakukan pencarian korban. "Pencarian korban tetap menjadi fokus utama tim," ujarnya.

Moeldoko yang datang ke Lanud Iskandar, sebelumnya kembali turut melakukan pemantauan langsung pengangkatan FDR yang telah ditemukan tim penyelam pada Minggu (11/1) kemaren. Namun karena kondisi lokasi yang tidak memungkinkan, FDR yang merupakan salah satu bagian black box itu baru bisa diangkat dari dasar laut tadi siang. (ena/nto)


PANGKALAN BUN - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyatakan tim SAR gabungan akan menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR), menyusul telah ditemukannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News