Usai Bagi Sertifikat Wakaf, Jokowi Kunjungi Rumah Istri Umar Wirahadikusumah

Usai Bagi Sertifikat Wakaf, Jokowi Kunjungi Rumah Istri Umar Wirahadikusumah
Presiden Jokowi bertamu ke kediaman Ibu Karlinah Djaja Atmadja, istri Wapres keempat RI Umar Wirahadikusumah, Jumat (22/2). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, TANGSEL - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Ibu Karlinah Djaja Atmadja, istri Wakil Presiden keempat RI Umar Wirahadikusumah.

Hal itu dilakukan Presiden ketujuh RI tersebut usai menyerahkan sertifikat wakaf di Masjid Raya Bani Umar, Tangerang Selatan, Jumat (22/2). Seusai acara, Presiden berjalan kaki ke kediaman Ibu Umar yang letaknya berada tepat di samping kiri masjid tersebut.

Ketika itu, Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Sesampainya di sana, Jokowi bersalaman dengan beberapa keluarga Umar Wirahadikusumah, antara lain putrinya Nilashanti, menantunya Iqbal Rahim Willis, cucunya Margiana Utami, dan adik Ibu Umar, Irawan Djaja Atmadja. Dia kemudian masuk ke dalam rumah dan menyalami Ibu Umar yang tampak duduk di kursi roda.

Menurut Jokowi, pertemuan itu tidak direncanakan sebelumnya. Apalagi Ibu Umar sendiri diketahui lebih sering tinggal di kawasan Menteng, Jakarta. Sementara rumah di kawasan Tangerang Selatan ini lebih banyak dipakai sebagai rumah singgah.

"Saya diberi tahu setelah Jumatan tadi Ibu Umar ternyata di rumah di kompleks masjid tadi. Saya ke sana," ujar Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden tampak berbincang hangat dengan Ibu Umar. Dirinya ingin mengetahui kondisi kesehatan Ibu Umar yang sudah berusia 88 tahun.

"Ya berbincang biasa, saya mengabarkan kesehatan beliau. Tapi beliau memang masih sehat dan segar. Fit kok," jelas suami Iriana itu.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Ibu Karlinah Djaja Atmadja, istri Wakil Presiden keempat RI Umar Wirahadikusumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News