Usai Bertemu Dubes Brasil, OSO Punya Kabar Gembira

Usai Bertemu Dubes Brasil, OSO Punya Kabar Gembira
Oesman Sapta Odang. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta didampingi Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono menerima kunjungan Duta Besar Brasil untuk Indonesia, Rubem Antonio Correa Barbosa di lantai , Gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Senin (28/3).

Oesman menyatakan, Brasil merupakan negara penting bagi Indonesia karena mampu memproduksi sebanyak 200 juta ekor sapi setiap tahunnya.

"Dubes Barbosa tadi menjanjikan siap membantu menurunkan harga daging sapi di Indonesia dengan cara memasok sapi asal Brasil secara langsung," kata Oesman.

Selama ini, lanjut pria yang karib disapa OSO itu, Australia ternyata juga membeli sapi dari Brasil. “Tapi saat diekspor ke Indonesia, Australia mengklaim itu adalah produksinya.," tegas senator dari Kalimantan Barat itu.

Menurut Oesman, pertemuannya dengan Barbosa terkait dengan Kebijakan impor sapi yang telah disahkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 4 tahun 2016 yang diteken Presiden Joko Widodo pada 8 Maret 2016 lalu.

"Inti dari PP tersebut, pemerintah membuka keran bagi semua negara produsen untuk impor sapi ke Indonesia. Jadi monopoli sapi oleh Australia yang selama ini dibangun oleh kartel di dalam dan luar negeri tak bisa mendikte pasar lagi," tegasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta didampingi Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono menerima kunjungan Duta Besar Brasil untuk Indonesia, Rubem Antonio


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News