Seusai Buat Video Dukung Pembakaran Hutan, Selebgram Palembang Minta Maaf

Seusai Buat Video Dukung Pembakaran Hutan, Selebgram Palembang Minta Maaf
selebgram Palembang Yoan Sandradyta sampaikan permintaan maaf. Foto: tangkapan layar video akun Instagram@ditreskrimumsumsel.

jpnn.com, PALEMBANG - Selebgram asal Palembang, Yoan Sandradyta minta maaf setelah membuat video dukungan pembakaran lahan dan hutan.

Permohonan maaf itu disampaikan Yoan, seusai diperiksa Penyidik Subdit V Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel, Senin (2/10) malam.

"Assalamualaikum saya Yoan Sandradyta pemilik akun Instagram@yoansandradyta meminta maaf sebesar-besarnya kepada warga negara Indonesia, khususnya Sumsel, atas video tentang kebakaran lahan yang viral di masyarakat," ujar Yoan, dalam video yang diunggah akun Instagram@ditreskrimumsumsel, Selasa (3/10).

Yoan mengaku tidak ada maksud apapun dalam video yang dibuat di sosmed. Dia beralasan video itu dibuat karena ingin mencurahkan isi hatinya terkait aturan belajar sang anak yang semula ofline ke online akibat kebakaran hutan dan lahan.

"Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang saya buat, demikian permintaan maaf ini saya buat," ucap Yoan.

Kasubdit V Cyber Polda Sumsel AKBP Fitriyanti mengatakan Yoan dipanggil untuk mengklarifikasi terkait pernyataan mendukung pembakaran lahan dan hutan.

"Kami panggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi terkait ucapan dalam video tersebut," ungkap Fitri.

Sebelumnya, Yoan Sandradyta ditemani sang suami hadir ke Polda Sumsel untuk memenuhi panggilan penyidik Subdit V Tipid Siber Ditreksrimsus Polda Sumsel.

Setelah membuat video mendukung pembakaran lahan dan hutan dengan cara dibakar, selebgram Palembang Yoan Sandradyta minta maaf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News