Usai Curi Uang Kotak Amal Masjid, Agus Langsung Main ke Mal

Usai Curi Uang Kotak Amal Masjid, Agus Langsung Main ke Mal
Agus, pelaku pembobolan kotak amal masjid. Foto: ngopibareng/ist

jpnn.com, BANYUWANGI - Bebas dari penjara karena program asimilasi beberapa waktu lalu tak membuat Agus Wahyu Permana (20)  berhenti berbuat jahat.

Pemuda ini kembali melalukan aksi kejahatan. Dia kembali mencuri kotak amal. Kasus yang sama yang menggiringnya ke hotel prodeo.

Kali ini, pemuda yang tercatat sebagai warga Kelurahan Polean, Kota Malang ini membobol kotak amal di Musala Babussalam, Kecamatan Giri, Banyuwangi.

"Pada hari Kamis, 7 Mei 2020 sekira pukul 20.00 WIB Ketua Takmir Musala Babussalam, Sutrisno, mendapat laporan bahwa kotak amal milik musala hilang," kata Kanit Reskrim Polsek Giri, Aiptu A. Hendrika.

Selanjutnya Sutrisno bersama warga datang ke Musala untuk mengecek. Setelah dilakukan pencarian, kotak amal ditemukan di ruang salat jemaah perempuan.

Padahal biasanya kotak amal itu ditempatkan di dekat pintu masuk Musala.

"Kotak amal dalam keadaan engselnya rusak dan isinya tinggal recehan saja. Padahal sudah 3 bulan kotak amal itu tidak pernah dibuka," sambungnya.

Kemudian pengurus Takmir Musala berusaha mencari dan menyampaikan kejadian itu pada warga sekitar. Akhirnya didapatkan informasi yang melihat pelaku masuk ke dalam Musala.

Agus adalah residis kasus pencurian kotak amal yang baru saja bebas dari penjara karena program asimilasi dari pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News