Usai Diparkir, Bus Transjabodetabek Terbakar di Jaksel, Lihat Fotonya

Usai Diparkir, Bus Transjabodetabek Terbakar di Jaksel, Lihat Fotonya
Proses pemadaman kebakaran bus Transjabodetabek dan mobil pribadi lainnya di tempat transit bus, Jalan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/5). Foto: Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak empat mobil pribadi dan satu unit bus Transjabodetabek ludes terbakar di Jalan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/5).

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan kebakaran itu terjadi di sebuah tempat transit bus Transjabodetabek.

Kejadian bermula saat seorang sopir bus memarkirkan kendaraannya di tempat tersebut. Sang sopir kemudian pergi istirahat.

"(Saat sopir istirahat) mendengar teriakan bus terbakar dan berusaha memadamkan dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) tetapi tidak bisa karena api membesar," kata Mulat dalam keterangan tertulis.

Kebakaran bus kemudian merambat ke empat mobil pribadi di sekitarnya. Api makin membesar menghangsung kendaraan tersebut.

Sebanyak empat unit branwir dan 20 personel dikerahkan guna memadamkan api.

"Dugaan penyebab kebakaran korsleting listrik pada bus," ujar Mulat.

Adapun petugas bisa memadamkan api dalam waktu sekitar 25 menit.

Empat mobil pribadi dan satu unit bus Transjabodetabek ludes terbakar di Jalan Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (21/5), simak selengkapanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News