Korsleting Listrik, 4 Unit Bangunan di Belitang Hulu Ludes Terbakar

Korsleting Listrik, 4 Unit Bangunan di Belitang Hulu Ludes Terbakar
Kebakaran menghanguskan empat bangunan berupa warung dan toko di desa Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau, sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (13/5/21). Foto: Dok Polres Sekadau/Antara

jpnn.com, SEKADAU - Sebanyak empat bangunan berupa warung dan toko di desa Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau, ludes terbakar sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (13/5).

Kejadian bermula saat seorang warga melihat api menyala pada bagian atap warung milik Siska. Warga tersebut langsung memanggil warga lainnya untuk memadamkan api yang mulai menjalar ke warung dan toko lainnya.

"Api yang makin membesar juga menjalar ke toko lainnya. Total ada 4 toko yang terbakar. Warga bersama polisi dan TNI bahu-membahu memadamkan api. Selain itu, tim kebakaran milik PT. GUM juga diterjunkan agar kobaran api tidak meluas," ujar Kapolsek Belitang Hulu Ipda Muhammad Rokhim.

Dia menuturkan, bangunan yang terbakar terbuat dari papan dan berlantaikan semen.

Bangunan yang ludes terbakar, yaitu warkop, rumah makan dan toko pakaian. Ada toko sembako juga ikut terbakar, tetapi apinya bisa dipadamkan.

Baca Juga: Enam Orang Tinggal Satu Atap, Ya Ampun, Semua Doyan Berbuat Dosa, Lihat

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sedangkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Kami juga memasang garis polisi di lokasi kejadian," pungkasnya.(antara/jpnn)

Sebanyak empat bangunan berupa warung dan toko di desa Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau, ludes terbakar sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (13/5).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News