Usai Diserang, Polsek Ciracas Bakal Pindah Lokasi

Usai Diserang, Polsek Ciracas Bakal Pindah Lokasi
Karorena Polda Metro Jaya, Kombes Albertus Sampe Sitorus (tengah) saat berkoordinasi dengan Kapolsek Ciracas, Kompol Rudy Haryanto, terkait pemindahan Gedung Polsek Ciracas, Jumat (4/9). Foto: Dicky Prastya/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pascapenyerangan yang dilakukan oknum TNI pada Minggu (30/8) dini hari lalu, Polsek Ciracas berencana akan memindahkan lokasi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Albertus Sampe Sitorus, saat berkunjung ke Polsek Ciracas pada Jumat (4/9).

Dalam kunjungannya, Albertus mengatakan bahwa kondisi Gedung Polsek Ciracas saat ini sudah pernah diserang sebanyak dua kali. Karena itu, pihaknya berencana akan memindahkan gedung Polsek Ciracas.

"Ya semua orang juga tahu (gedung Polsek Ciracas sudah dua kali diserang-red)," katanya saat memberikan keterangan soal kondisi gedung pasca-penyerangan, Jumat (4/9).

Selain itu, Albertus mengaku bahwa gedung Polsek Ciracas saat ini juga sudah tua lantaran dibangun sejak 1989.

"Sudah 31 tahun kan? Sudah dua kali juga terbakar. Pondasi tidak ganti-ganti. Rawan enggak? Rawan kan," tandasnya.

Alasan lain yang jadi pertimbangan utama Albertus yakni lokasi Polsek Ciracas yang terlalu jauh dari pusat wilayah kecamatan. 

Menurutnya, keberadaan Polsek Ciracas saat ini berada di ujung Kecamatan Ciracas sekaligus berdekatan dengan Polsek Kramat Jati.

Setelah penyerangan, Gedung Polsek Ciracas rencananya akan dipindahan lokasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News