Jumat, 19 April 2019 – 14:11 WIB

Usai GP Amerika: Marquez Terjungkal di Lintasan Hingga Klasemen MotoGP

Senin, 15 April 2019 – 09:55 WIB
Usai GP Amerika: Marquez Terjungkal di Lintasan Hingga Klasemen MotoGP - JPNN.COM

jpnn.com, TEXAS - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso yang hanya finis ke-4 pada seri MotoGP Amerika, Minggu (14/4), akhirnya memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP.

Keberuntungan tersebut tidak lepas dari kesialan Marc Marquez yang gagal finis karena terjatuh di tikungan 12 sisa 9 lap akhir.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Amerika: Marquez 'Raja COTA' Tumbang, Sejarah Baru Muncul

Valentino Rossi (Yamaha) yang finis ke-2 menempel di pemuncak klasemen dengan jumlah total 51 poin, selisih 3 poin dari Dovizioso.

Adapun, sang pemegang raja baru di Circuit of America (COTA) Alex Rins (Suzuki Ecstar) mampu merangsek ke posisi 3 klasemen sementara, dengan jumlah total 49 poin.

Kesialan Marquez tidak bisa melanjutkan lagi mendorongnya terpuruk ke posisi ke-4 klasemen. Pembalap Repsol Honda ini mengakui kesalahannya ketika tidak bisa mengendalikan RC213V.

“Kami memiliki enam tahun yang luar biasa di sini, tetapi hari ini saya membuat kesalahan besar. Ketika saya tiba di garasi saya meminta maaf kepada tim dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada para penggemar karena itu adalah kesalahan saya," kata Marquez. (mg8/jpnn)

Berikut Klasemen sementara pembalap MotoGP 2019

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar