Usai Kalahkan Mauritius, Pelatih Kurniawan DY Bilang Begini

Usai Kalahkan Mauritius, Pelatih Kurniawan DY Bilang Begini
Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) saat memberikan keterangan pers usai laga persahabatan Indonesia vs Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) malam. Foto: amjad/jpg

jpnn.com, CIKARANG - Pelatih sementara Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto memberikan apresiasi kepada para penggawa Timnas Indonesia setelah menang 1-0 atas Mauritius dalam uji coba.

Kesabaran dan kreativitas pemain layak diacungi jempol pada laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) malam.

Menurut eks pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu, ada perkembangan positif dalam cara bermain Indonesia dibandingkan sebelum-sebelumnya yang cenderung tergesa-gesa.

"Membongkar pertahanan rapat itu tidak gampang. Biasanya kalau tak sabar main ya longpass dan langsung ke kotak penalti. Tapi tadi pemain sesuai instruksi bisa sabar dan terus kreatif demi bongkar pertahana lawan," ungkap Kurniawan usai laga.

Dia mengakui, senang melihat Mauritius memperagakan pertahanan yang bagus. Menghadapi tim dengan compact defense, memang menurut Kurniawan tak mudah.

"Laga ini sekaligus jadi pembelajaran, agar tim semakin siap. Ini jadi modal, bagaimana membongkar compact defense menuju AFF nanti," tandasnya.

Dalam pertandingan ini, Indonesia memang sangat dominan terutama di babak kedua. Tapi, banyak catatan yang didapatkan oleh Kurniawan.

"Saya senang Mauritius, main bertahan bagus dan ini sangat berharga bagi Indonesia. Ini ada catatan bagus untuk ke AFF 2018 nanti," tandas pelatih yang akrab disapa coach kurus itu. (dkk/jpnn)


Pelatih sementara Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto memberikan apresiasi kepada para penggawa Timnas Indonesia setelah menang 1-0 atas Mauritius dalam uji coba.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News