Usai Kalahkan Perseru, Persija Jakarta Naik ke Posisi Ketiga

Usai Kalahkan Perseru, Persija Jakarta Naik ke Posisi Ketiga
Marko Simic dan rekannya selebrasi gol. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, BEKASI - Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin tambahan dalam lanjutan Liga 1 2018 setelah menundukkan Perseru Serui 2-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (8/10) sore.

Laga ini berlangsung seru karena tuan rumah sempat tertinggal terlebih dulu dari sang tamu. Bermain di hadapan The Jakmania, Macan Kemayoran memang langsung tampil menekan sejak menit awal.

Peluang pertama bagi Persija hadir menit ke-7 setelah sepakan penjuru, mampu disundul Marko Simic. Tapi, bola masih menyamping tipis.

Setelah itu, Persija memang berhasil menekan terus tim Perseru. Namun, bukan gol, Macan Kemayoran justru dikejutkan dengan serangan balik dari tim tamu.

Alberto de Paula, striker impor Perseru asal Brasil mengoyak gawang Persija yang dijaga oleh Shahar Ginanjar. Dia mampu melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Gusti Riawan.

Setelah gol Perseru, Macan Kemayoran merespon melalui gol yang dicetak Riko Simanjuntak pada menit ke-31. Sayangnya, gol itu dianulir karena dia dinilai ada dalam posisi offside.

Gol balasan Persija akhirnya tercipa melalui Penalti Simic jelang laga paruh pertama usai. Sepakan pemain asal Serbia tersebut gagal dibendung kiper Perseru Samuel Reimas setelah dirinya mengarahkan ke pojok atas kanan.

Pada babak kedua, Persija tampil lebih menekan dan berusaha untuk membalikkan keadaan. Beberapa peluang sempat tercipta via Riko Simanjuntak, Fitra Ridwan, dan Simic.

Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin tambahan dalam lanjutan Liga 1 2018 setelah menundukkan Perseru Serui 2-1 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (8/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News