Usai Keluarkan Izin Liga 1 dan 2, Kapolri Berikan Pesan Penting Ini

Usai Keluarkan Izin Liga 1 dan 2, Kapolri Berikan Pesan Penting Ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Senin (23/8). Pertemuan ini membahas izin penyelenggaraan liga 1 dan 2 yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Usai menggelar pertemuan, Kapolri menyampaikan Polri memberikan persetujuan terkait dengan perizinan untuk dilaksanakan penyelenggaraan liga 1 maupun liga 2 pada Jumat, (27/8).

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini pun berpesan agar pelaksanaan liga harus diimbangi dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Tetap harus melaksanakan prokes yang ketat, oleh karena itu kami sepakat dan ini sudah disetujui oleh PSSI, para pemilik klub, liga 1, dan 2,” ujar Sigit kepada wartawan di Mabes Polri, Senin.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada para pemimpin suporter bola untuk mendukung penyelenggaraan liga 1 dan 2 tanpa ada penonton.

Pemberian izin ini dilakukan setelah dilakukan penilaian terkait dengan laju pertumbuhan Covid-19. Kemudian penilaian terhadap situasi BOR (Bed Occupancy Rate), dan juga penurunan di beberapa wilayah.

"Sehingga kemudian diberikan beberapa kelonggaran,” tambah mantan Kapolda Banten ini.

Eks Kabareskrim Polri ini pun menjelaskan, beberapa aturan dan prokes ketat yang harus diikuti dalam pelaksanaan liga 1 dan 2. Yakni pemain dan official yang akan melaksanakan pertandingan harus sudah dua kali vaksin dan jumlah official dibatasi.

Polri telah mengeluarkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan 2. Namun, penyelenggaraan ini harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News