Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya Capai Target 100 Persen, Kapolri: Terima Kasih, Pak Fadil

Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya Capai Target 100 Persen, Kapolri: Terima Kasih, Pak Fadil
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran atas program Vaksinasi Merdeka yang digagasnya.

Hal tersebut disampaikan Listyo Sigit dalam sambutannya pada acara Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (17/8) malam.

Menurut Listyo, apresiasi itu bukan tanpa alasan. Sebab, pencapaian target vaksinasi dosis pertama sudah 100 persen, bahkan dosis kedua sudah mencapai 50 persen.

"Saya berikan apresiasi atas ide-idenya, Thanks, Pak Fadil dan Pangdam yang bantu sekuat tenaga, terima kasih seluruh sukarelawan yang telah berkontribusi sehingga pencapaian satu juta, 100 persen," kata Listyo.

Mantan Kabareskrim itu menegaskan, pencapaian itu berkat pengorganisasian, dan merekrut sukarelawan-sukarelawan yang ingin berpartisipai hingga ke tingkat RW.

"Di tingkat 900 RW dengan dibantu kekuatan kurang lebih tiga ribu lebih tim sukarelawan yang sudah direkrut sehingga bisa tercapai," ujar Listyo.

Namun, Listyo menegaskan pencapain itu bukan yang terakhir, tetapi sebagai batu lompatan untuk mewujudkan Jakarta memenuhi target kekebalan komunal atau herd immunity. 

Mantan Kapolda Banten itu lantas memberikan tantangan kepada Kapolda Metro Jaya agar pada akhir Agustus atau awal September dosis kedua di DKI Jakarta sudah mencapai 100 persen.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran atas  program Vaksinasi Merdeka yang digagasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News