Usai Melahirkan, Devi Ratna Sari Nakes Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Usai Melahirkan, Devi Ratna Sari Nakes Meninggal Dunia Akibat Covid-19
Suasana penghormatan terakhir bagi Almarhum Devi Ratna Sari, tenaga kesehatan di Puskesmas Duren Sawit yang meninggal dunia usai terpapar Covid-19 dan melahirkan seorang anak, Rabu (14/7/2021). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan tenaga medis di Puskesmas Duren Sawit, Jakarta Timur, memberikan penghormatan terakhir untuk Devi Ratna Sari (30), salah satu tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 pada Rabu (14/7).

Devi Ratna Sari sendiri merupakan bidan di Puskesmas Duren Sawit itu terpapar Covid-19 saat sedang mengandung 33 minggu. Dia juga sempat menjalani perawatan di RSUD Kramat Jati.

Namun, nyawanya tak dapat tertolong usai melahirkan anaknya yang kini dirawat di ruang NICU.

"Kami kehilangan teman sekaligus Saudara yang telah berjuang melawan pandemi covid-19 dan berjuang melahirkan anak tercinta," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Sunersi di lokasi.

Sunersi juga meminta kepada para tenaga kesehatan yang lain untuk mendoakan almarhumah Devi husnul khatimah.

"Semoga segala amal ibadahnya diterima serta dimaafkan segala kesalahannya," lanjutnya.

Dari pantauan JPNN.com di lokasi, puluhan tenaga kesehatan berkumpul di halaman puskesmas dan melakukan doa bersama serta melaksanakan salat jenazah.

"Atas nama pribadi dan keluarga Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas, dan kinerja Devi selama ini. Mudah-mudahan apa yang sudah dirintis oleh Devi dalam pengabdiannya dalam kesehatan masyarakat bisa kami lanjutkan bersama-sama," sambungnya.

Seorang tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di Puskesmas Duren Sawit, Jakarta Timur meninggal dunia usai melahirkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News