JPNN.com

Usai Mengamuk, Anak Elvy Sukaesih Kini Diisolasi di RSKD

Minggu, 15 September 2019 – 12:38 WIB Usai Mengamuk, Anak Elvy Sukaesih Kini Diisolasi di RSKD - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Putra sulung penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, Haedar diketahui mengidap skizofrenia. Saat ini, Haedar masih diisolasi di RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur, setelah  mengamuk dan menghancurkan warung kelontong.

“Sekarang dia dalam penjagaan rumah sakit dan masih diisolasi, (keluarga) masih belum bisa menjenguk,” kata Fitria, adik Haedar, saat menggelar jumpa pers di kediamannya, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).

Skizofrenia adalah gangguan mental yang menyebabkan halusinasi, delusi atau waham, kekacauan berpikir dan perubahan perilaku.

"Satu-dua minggu dilihat dulu kondisinya, kalau sudah tenang baru (keluarga) boleh datang," kata Fitria.

Selama ini, lanjut Fitri, keluarga sudah ingin mengajak Haedar berobat namun sulit diwujudkan. "Bersyukur ada hikmah dari kejadian itu, dengan bantuan aparat kami bantu bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Menurut Fitri, sang kakak kerap disangka hanya mengalami depresi dan rasa tertekan, tidak selalu bersikap di luar kebiasaan. Sebabnya, ia masih bisa berinteraksi secara normal dan beraktivitas seperti biasa, misalnya mengaji dan salat. "Kalau mau dibilang orang hilang ingatan, sakit jiwa, sebenarnya enggak begitu," ujar Fitria.

Sebelumnya, putra pertama pedangdut ternama Elvy Sukaesih mengamuk di warung kelontong milik tetangganya bernama Junaedi pada Kamis (12/9) malam. Dia dikabarkan naik pitam lantaran permintaannya mengutang rokok ditolak pemilik warung. Ia terlibat pertikaian dengan pemilik hingga terjadi perusakan warung. (ant/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...