JPNN.com

Usai Menikah, Mengapa Pertanyaan 'Kapan Hamil' Sering Muncul?

Senin, 10 Agustus 2020 – 14:10 WIB
Usai Menikah, Mengapa Pertanyaan 'Kapan Hamil' Sering Muncul? - JPNN.com
Ilustrasi pasangan menikah. Foto : Pixabay

jpnn.com - Pasangan suami istri, mungkin sering dilayangkan pertanyaan kapan hamil semacam ini, 'wah, pengantin baru, udah isi belum?.

Anda tentu bingung memberikan jawaban ketika ditanya kapan hamil. Terus-menerus disodori pertanyaan tersebut bisa membuat Anda memilih menghindari pertemuan keluarga atau hangout bersama teman-teman.

Mengapa Pertanyaan, 'Kapan Hamil' Sering Sekali Muncul?

Dalam banyak kasus, orang-orang yang mengajukan pertanyaan kapan hamil sering kali tidak dimaksudkan untuk sesuatu yang serius.

Bahkan, menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi, terkadang mereka hanya sekadar basa-basi untuk memulai percakapan. Saat bingung mengawali obrolan, topik tersebut yang dipilih.

“Di satu sisi, pertanyaan kapan hamil bagi sebagian orang tidak masalah, tapi sebagian orang itu adalah masalah besar,” ujarnya.

Orang-orang yang bertanya ini juga tidak cukup panjang untuk mempertimbangkan seberapa personal pertanyaan ini bagi wanita atau pria yang sudah menikah.

Menurut Lisa Bahar, terapis pernikahan dan keluarga di California, Amerika Serikat,  alasan “kapan hamil” menjadi topik pembicaraan kemungkinan besar dipengaruhi oleh nilai-nilai yang selama ini dipahami.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy