Usai Reses, Pansus Garap Papa Aksa

Usai Reses, Pansus Garap Papa Aksa
Aksa Mahmud. Foto: Fajar.co

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hemanto mengatakan pertemuan kerabat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Aksa Mahmud dan keponakannya Erwin Aksa dengan bos besar Freeport McMoran, James R Moffet alias Jim Bob, akna ditelusuri melalui Panitia Khusus (Pansus) Angket Freeport yang akan segera dibentuk usai masa reses mendatang. 

"Rencananya kemungkinan ada Pansus Freeport. Nah dari situ bisa digali seluruh permasalahan yang ada, dan kita bisa mengetahui seluruhnya apa yang terjadi masalahan Freeport tersebut," kata Agus di gedung DPR Jakarta, Selasa (22/12).

Bagaimanapun, lanjut Politikus Demokrat itu, pertemuan tersebut harus dilihat dari berbagai sisi. Termasuk, substansi yang dibicarakan. Karena kalaupun mereka bertemu tapi tidak membicarakan masalah Freeport juga tidak perlu dipersoalkan. Karena itu, salah satu jalan menyelidinya adalah Pansus Freeport.

"Yang terbaik biarlah ini masuk dalam koridor-koridor berbasis hukum. Di sini (DPR) bisa masuk Pansus Freeport dan di situlah semua bisa digali dari segi politik, segi bisnis," tegasnya.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Agus Hemanto mengatakan pertemuan kerabat Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) Aksa Mahmud dan keponakannya Erwin Aksa dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News