JPNN.com

Usai Salat Jumat, Massa FPI, GNPF-U, PA 212, Gelar Aksi

Jumat, 06 Maret 2020 – 15:04 WIB Usai Salat Jumat, Massa FPI, GNPF-U, PA 212, Gelar Aksi - JPNN.com
Massa Front Pembela Islam (FPI), PA 212, dan GNPF U menggelar aksi di area depan Gedung Kedutaan Besar India, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (6/3). Foto: Aristo Setiawan/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Massa Front Pembela Islam (FPI), PA 212, dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) menggelar aksi di area depan Gedung Kedutaan Besar India, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (6/3). Massa tetap menggelar aksi meskipun masyarakat Indonesia saat ini sedang fokus menghadapi serangan virus Corona.

"Agendanya tetap jadi," kata Munarman saat dihubungi jpnn.com, Jumat.

Berdasarkan pantauan, ratusan massa dari tiga organisasi itu telah mendatangi area depan Gedung Kedubes India pukul 13.50 WIB.

Massa datang ke lokasi dengan membawa sebuah mobil komando. Massa membawa pula sejumlah poster yang isinya berisi kecaman terhadap India atas kejadian kerusuhan bernuansa SARA di negara tersebut.

Mayoritas massa yang hadir mengenakan pakaian berwarna putih dalam aksinya. Sebagian dari massa yang menggelar aksi tidak mengenakan masker dalam aksi kali ini.

Terdengar seorang orator mengumandangkan selawat untuk mengawali aksi memprotes kejadian kerusuhan bernuansa SARA. Kemudian, seorang orator mengajak massa membaca Surah Al-Fatihah.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan HR Rasuna Said dari arah Mampang menuju Kuningan, Jakarta Selatan, tampak padat merayap atas aksi yang digelar massa tiga organisasi ini.

Kemudian orator pun mengimbau massa tidak membuat arus lalu lintas macet. Seorang orator meminta massa merapatkan barisan agar terdapat ruang demonstrasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...