Usai Trial di Belgia, Firza Andika Akan Lanjut ke Spanyol

Usai Trial di Belgia, Firza Andika Akan Lanjut ke Spanyol
Firza Andika dan Khairul Asyraf di AFC Tubize. Foto: Istimewa for pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Pesepak bola asal kota Medan, Sumatera Utara, Firza Andika telah memulai masa trialnya di klub Belgia, AFC Tubize.

Sesi trial itu dilalui dengan baik oleh mantan pemain bek sayap PSMS Medan tersebut. Meski ada beberapa kendala yang harus dihadapi bek sayap Timnas U-19 tersebut, seperti masalah bahasa.

“Kesulitan selama di sana cukup normal. Seperti bahasa, walaupun Firza sudah mulai belajar dasar-dasar bahasa Prancis sebelumnya,” ujar Khairul Asyraf, agen yang mendampingi Firza selama di Belgia, kepada Pojoksatu, Rabu (14/11).

Seperti diketahui mayoritas masyarakat Belgia menggunakan Bahasa Prancis sebagai komunikasi sehari-hari.

“Tapi kalau soal cuaca, Firza tidak mengalami kendala. Dia sangat nyaman dengan udara yang ada di sini,” ungkapnya.

Khairul mengungkapkan proses trial Firza di klub yang pernah diperkuat Eden Hazard tersebut. Secara umum mungkin sama seperti yang dilakukan pemain saat seleksi di satu klub, namun tetap ada yang berbeda apalagi ini negara Eropa.

“Para pemain berlatih di artificial pitch (lapangan buatan), kecepatan dan gerak bola berbeda. Indonesia jarang latihan dan bertanding di venue seperti ini. Selebihnya trial dijalani dalam latihan dan game, itu saja,” lanjutnya.

Pemain PSMS Medan yang mendarat sejak tanggal 5 November di Belgia, kata Khairul menetap di apartemen yang sudah disiapkan klub.

Pesepak bola asal kota Medan, Sumatera Utara, Firza Andika telah memulai masa trialnya di klub Belgia, AFC Tubize.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News