USAID TEMAN LPDP Tawarkan Beasiswa ke Amerika Serikat untuk Mahasiswa Indonesia

USAID TEMAN LPDP Tawarkan Beasiswa ke Amerika Serikat untuk Mahasiswa Indonesia
USAID TEMAN LPDP menggelar FutureUSStudent Roadshow di FISIP Universitas Indonesia (UI). Foto dok. UI

jpnn.com, JAKARTA - Kesempatan menarik bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Amerika Serikat melalui jalur beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

USAID TEMAN LPDP memberikan kesempatan itu. Agar tersosialisasi dengan baik, USAID TEMAN LPDP menggelar FutureUSStudent Roadshow di FISIP Universitas Indonesia (UI).

USAID TEMAN LPDP merupakan program yang mendukung penyedia beasiswa di Indonesia untuk meningkatkan keberhasilan mahasiswa, memperkuat tenaga kerja Indonesia, dan meningkatkan akses terhadap pendidikan berkualitas, sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia. 

"Acara ini untuk memberikan pencerahan kepada peserta mengenai potensi dan peluang studi di Amerika," kata Wakil Dekan Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum Universitas Indonesia, Dwi Ardhanariswari Sundrijo M.A., Ph.D., dalam keterangannya dikutip Sabtu (16/3). 

Dwi Ardhanariswari menyampaikan laboratorium terbesar sosial politik itu ada di Asia. Namun, seluruh data yang ada di laboratorium diolah di Amerika dan Eropa. Pengembangan metodologi yang sifatnya lebih liberal itu ada di Amerika. 

"Intinya adalah kita layak untuk belajar di sana, karena laboratorium data-data yang kita punya di sini kalau tidak diolah dengan benar, hasil dari kontribusinya untuk pengembangan keilmuannya itu ‘zero’, " tuturnya.

Salah satu sesi yang sangat berguna dalam acara ini adalah workshop tentang cara menulis Personal Statement. Personal Statement ini merupakan salah satu syarat penting dalam seleksi LPDP

Peserta diberikan tips dan panduan tentang bagaimana membuat personal statement yang baik, serta diberi kesempatan langsung untuk mencoba menulis personal statement mereka sendiri.

USAID TEMAN LPDP menawarkan beasiswa ke Amerika Serikat bagi mahasiswa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News