Usbat Ganjar Berdayakan Majelis Taklim Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Usbat Ganjar Berdayakan Majelis Taklim Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah
Usbat Ganjar berusaha memberdayakan majelis taklim yang ada di Sumatera Utara. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Koordinator Wilayah (Korwil) Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Ahmad Dairobi mengatakan pihaknya akan memberdayakan keberadaan majelis taklim yang ada di Sumatera Utara untuk meningkatkan ekonomi daerah.

"Kami tidak akan menyia-nyiakan kehadiran majelis taklim, bahkan ini menjadi aset luar biasa besar yang akan kami perhatikan perkembangan ke depannya," kata Dairobi dalam siaran persnya, Sabtu (28/1).

Dairobi menilai keberadaan majelis taklim sangat positif dan akan mencetak generasi yang berkarakter ketakwaan.

Selama mengunjungi majelis taklim yang ada di Sumatera Utara, Dairobi senang karena para majelis memiliki semangat yang luar biasa akan kedatangan Usbat Ganjar.

"Di sini lah justru dengan aset sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki, bukan hanya bicara atas kebanggaan aset seperti tambang saja misalnya, tetapi dengan adanya SDM yang punya semangat," ujar dia.

Dia mengaku siap mengimplementasikan beberapa program usulan yang sudah ditampung.

Hal tersebut dirasa penting dilakukan agar para Majelis Taklim dapat mengakselerasi pembangunan daerah sesuai tujuan dari Usbat Ganjar.

"Mengenai rencana ke depan, kami menampung masukan dari beberapa majelis untuk menggelar kajian maupun pelatihan yang terkait dengan ketahanan pangan, lingkungan hidup, ekonomi syariah, dan teknologi informasi," beber dia.

Sukarelawan Usbat Ganjar berusaha memberdayakan majelis taklim untuk membantu peningkatan ekonomi daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News