Usbat Ganjar Bersihkan Pemakaman Wakaf Bareng Serikat Tolong Menolong

Usbat Ganjar Bersihkan Pemakaman Wakaf Bareng Serikat Tolong Menolong
Usbat Ganjar bersama Serikat Tolong Menolong melakukan aksi pembersihan makam. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara bersama Serikat Tolong Menolong (STM) Medan melakukan gotong rotong membersihkan area makam warga di Jalan Marelan Raya Pasar III, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

"Kami mengatasnamakan Serikat Tolong Menolong (STM) sebelumnya sudah sepakat dengan Usbat Ganjar untuk mengadakan kegiatan sosial pembersihan area makam wakaf milik warga di Kecamatan Medan Marelan," kata Pengurus Serikat Tolong Menolong Nurul Iman, Aji Wagiminsuldi dalam siaran persnya, Rabu (8/11).

Aji mengatakan masyarakat datang secara sukarela dan senang karena telah diikutsertakan dalam aksi sosial tersebut.

Dia menyebut sebagian besar dari anggota STM merupakan pendukung dan siap menjadi kepanjangan tangan dalam melakukan gerakan sosial untuk kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia.

"Di sini kami semua datang secara sukarela, terlebih kami juga sebagai pendukung militan dari Pak Ganjar tentu senang bisa diajak dan terlibat melakukan kegiatan sosial seperti ini," kata Aji.

Sebab, Aji menilai selama ini Ganjar merupakan satu-satunya calon pemimping yang kerap turun dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat akar rumput.

Persoalan sosial yang selama ini dihadapi masyarakat, terutama soal ketersediaan tenaga kerja dan peluang untuk memperoleh akses pendidikan diyakini mampu dijawab oleh Ganjar Pranowo apabila terpilih sebagai Presiden.

"Kondisi saat ini memang jumlah masyarakat kurang mampu cukup banyak, di wilayah kami saja banyak masyarakat yang tergolong butuh bantuan akibat minimnya penyerapan tenaga kerja dan edukasi seputar peluang usaha di level akar rumput," kata Aji.

Sukarelawan Ustaz Sahabat Ganjar membersihkan area pemakaman wakaf bersaam Serikat Tolong Menolong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News