Usbat Ganjar Sumut Bahas Manfaat Salat Bagi Kesehatan Jasmani & Rohani

Usbat Ganjar Sumut Bahas Manfaat Salat Bagi Kesehatan Jasmani & Rohani
Kegiatan bertajuk "Pelatihan Shalat: Ibadah Jasmani dan Rohani", yang digelar Usbat Ganjar Sumut di Jalan Starban, Gang Rezeki, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (6/6). Foto: Usbat Ganjar Sumut

jpnn.com - MEDANSukarelawan Ganjar Pranowo, Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar, terus mengajak masyarakat berbuat kebaikan.

Salah satunya ialah dengan mengingatkan jemaah Majelis Taklim Al-Ishlah tentang pentingnya menjaga salat, serta beragam manfaatnya.

Hal itu dilakukan dalam kegiatan bertajuk "Pelatihan Shalat: Ibadah Jasmani dan Rohani", yang digelar di Jalan Starban, Gang Rezeki, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (6/6).

Usbat Ganjar Sumut menghadirkan pemateri Muhammad Iqbal Irham yang dikenal sebagai dai, sekaligus trainer psikologi Islam, dan psikoterapi Islam.

Koordinator Wilayah Usbat Ganjar Sumut Syabrun Jukhoir mengatakan salat merupakan salah satu ibadah wajib bagi umat Islam.

Selain berpahala, setiap gerakan dalam salat ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan jasmani dan rohani.

"Ada beberapa gerakan-gerakan salat yang mungkin selama ini kita hanya menyepelekan, seperti takbiratul ihram itu sendiri, itu ada sebuah gerakan yang coba merekahkan pernapasan guna memperlancar peredaran darah dan begitu juga napas-napas yang kita keluarkan," ucap Syabrun di lokasi.

Menurut Syabrun, banyak hal yang bakal diperoleh seseorang bila salat dilakukan secara khusyuk dan sempurna sesuai syariat, misalnya mendapatkan kesehatan fisik, maupun kebugaran secara jasmani.

Usbat Ganjar Sumut bersama Majelis Taklim Al-Ishlah membahas manfaat salat bagi kesehatan jasmani dan rohani. Kegiatan digelar di Medan, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News